Perkembangan teknologi mainan

Assalamunalaikum wr wb

Di zaman kita ini teknologi begitu cepat berkembang bahkan hanya dalam hitungan jam sebuah teknologi baru tecipta, hampir semua aspek di kehidupan sudah tersentuh akan teknologi salah satunya adalah mainan. Tidak seperti dulu mainan sekarang bisa di hubungkan dengan berbagai jenis perangkat gadget dan bahkan bisa di kontrol menggunakan sensor gerakan. Pada postingan kali ini saya akan membagikan sebuah info menarik mengenai 5 mainan keren nan canggih yang ada di dunia,  ok langsung aja infonya ini dia :

1.Ganker
 Pernah melihat film anime berjudul Gundam build Fighter, anime ini bercerita tentang seorang anak kecil yang hidup di dunia dimana gundam bisa di jadikan mainan petarung nah perusahaan satu ini mewujudkannya, anda bisa merakit sebuah gundam dan menggunakannya bertarung dengan teman anda, tapi tidak serta merta saling menghancurkan seperti dalam film. Ganker terhubung dengan smartphone sebagai controller dan penanda HP, ada beberapa sensor yang tertanam pada bagian gunker yang berfungsi sebagai penanda serangan. Anda bisa mengupgrade bagian-bagian dari gundam dan mendesainnya seunik mungkin.


2.Brixo
Anda tau lego ?, yah siapa sih yang ga tau lego salah satu mainan plastik legendaris. sebut saja boaz Almog seorang penggagas mainan bernama brixo dia menggabungkan mainan lego dengan perangkat elektronik dan mampu berinteraksi dengan smartphone. Ada 3 bagian utama dari mainan ini yaitu connector blog sebagai penghubung atau bisa juga diumpamakan seperti kabel, Trigger Block berfungsi sebagai sensor seperti sensor cahaya dan suara, Action Blog sebagai mesin atau output dari mainan. Brixo menuntut anda untuk berfikir kreatif, anda bisa membuat berbagai jenis bentuk dan prototipe mesin semisal crane dan sebagianya yang pastinya dengan adanya sensor cahaya dan suara mainan akan jadi tambah menarik.


3.Dronoid
Seperti namanya mainan ini merupakan drone, hanya saja drone ini memiliki 3 jenis modul yang dapat di ubah-ubah, anda bisa menjadikannya pesawat helikopter, menjadikannnya mesin balap yang keren atau juga menjadikannya sebuah Tank dengan 8 ban setiap sisinya. Dronoid di kontrol menggunakan remot control, Dengan drone ini anda dapat bermain dengan 3 jenis permainan dalam 1 packet.

4.Pocket Racing 2.0
Anda sering bermain game balapan di smartphone, tapi bosan dengan yang itu-itu saja, bagaimana jika game balapan di padukan dengan mobil mainan sungguhan pasti memiliki sensasi yang berbeda, nah pocket racing ini memperkenalkan sebuah game balapan yang menggunakan mobil mainan sebagai kendaraannya, Anda cukup menyimpan mobil mainan diatas smartphone anda dan otomatis akan tersambung dengan layar smartphone, ada sebuah sensor yang di tanam di bawah mobil yang membuatnya dapat di kontrol. Mobil akan otomatis memberikan effek jika di sambungkan semisal getaran dan juga jika tertabrak kap mobil akan terlempar. Pocket Racing dapat dimainkan multiplayer dengan orang lain, anda juga bisa mengupgrade mobil anda dan membuktikan siapa yang terkuat di leaderbord.

5.Ziro
Pernah bermimpi menciptakan sebuah robot yang bisa di kontrol menggunakan gerakan tangan pasti seru ya tapi sayangnya tidak memiliki keterampilan dalam ilmu robotik, mainan ini solusinya, seorang develover dari san jose menciptakan sebuah sarung tangan yang bisa menggerakkan modul robot menggunakan sinyal wireless, dengan modul ini anda bisa menggabungkannya ke model robot buatan anda sendiri, ada beberapa jenis modul yang bisa di gunakan seperti engsel dan mesin roda yang dapat berputar 360 derajat. Tidak sampai disitu anda juga bisa mengatur pola gerakan tangan untuk mengontrol gerakan robot. Anda bisa menggerakkan hingga 8 modul.



Sekian informasi saya jangan lupa share dan baca postingan lainnya, salam KomputerSaku terima kasih...

Tidak ada komentar:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

OJK (OTORITAS JASA KEUANGAN) DI STMIK PRINGSEWU

YUDISIUM PERIODE 1 TAHUN 2017

UPACARA HARI PAHLAWAN STMIK PRINGSEWU