WISUDA BERSAMA STMIK & STIT PRINGSEWU

WISUDA BERSAMA STMIK & STIT PRINGSEWU

STMIK PRINGSEWU – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu menggelar Wisuda Program Sarjana dan Diploma yang ke-17. Selain STMIK Pringsewu, digelar pula Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) PRINGSEWU ke-2.
Perhelatan tersebut dilaksanakan secara bersamaan di GOR Kabupaten Pringsewu, Sabtu (17/9). Perhelatan tersebut dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi Saddat, Ketua DPRD Ilyasa, 2 Ketua MUI Kabupaten : Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Lampung Barat, Polres, Kodim.
Dalam wisuda kali ini STMIK Pringsewu telah meluluskan 454 wisudawan yang terdiri dari 402 wisudawan Sarjana Komputer dari Program Studi Sistem Informasi; 52 wisudawan Ahli Madya Komputer dari Program Studi Manajemen Informatika.
Sedangkan jumlah wisudawan dari STIT Pringsewu sebanyak 54 orang. Mereka merupakan Sarjana Pendidikan Islam dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam.
Menurut Ketua STMIK Pringsewu Hj. Rita Irviani, M.M selama berkiprah di perguruan tinggi STMIK Pringsewu telah berusaha mendidik para mahasiswa untuk lulus menjadi sarjana/ahli madya yang berkarakter dan memiliki keterampilan, serta keahlian yang sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja.
Dr. H. Fauzi (Ketua Yayasan)dalam sambutannya mengatakan, wisuda merupakan peristiwa bersejarah. Sejarah bagi mahasiswa yang telah dengan susah payah menyelesaikan studinya. Wisuda juga moment bersejarah bagi civitas akademika dalam menyempurnakan rangkaian kegiatan akademiknya. Menjadi sarjana maupun ahli madya adalah sebuah kebanggaan namun tanpa belajar dan usaha yang keras kebangaan itu terkesan kurang maksimal dan tidak bermakna, wisuda bukanlah penanda selesai dan berhentinya kegiatan belajar yang harus dilakukan. Masih ada jalan yang terbentang luas di depan sana, oleh karena itu tetaplah bermimpi karena Allah SWT akan memeluk mimpi saudara/i jika mau berusaha dan melangkah dengan mantap untuk masa depan yang penuh tantangan. Wisudawan diminta untuk terus mengembangkan diri. Belajar yang harus terus menerus kita lakukan meliputi tiga hal yaitu pencerdasan intelektualitas, emosionalitas, dan spiritualitas. Intelektualitas yang terus menerus secara baik dinilai akan menghasilkan daya pemahaman, analisis, dan kreativitas. Di sisi lain, emosionalitas yang terasah akan menghasilkan kemampuan mengelola diri dalam berinteraksi dengan orang lain. Sementara, spiritualitas yang terasah dinilai akan menghasilkan karakter kepribadian yang peka terhadap nilai moral luhur.
Beliau mengapresiasi dan bangga atas kerja keras para wisudawan yang berhasil melewati berbagai tantangan akademik mulai dari perkuliahan hingga berbagai tugas akademik lainnya, sehingga menjadi seorang sarjana. Kepada seluruh mahasiswa/i yang telah berhasil mencapai gelar akademiknya di kampus semoga sukses untuk menjalani masa selanjutnya, menyebarkan ilmunya dengan ikhlas dan mampu menerangi orang lain, harapnya.

Sementara Bupati Pringsewu (KH. Sujadi) dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu mengucapkan, selamat sekaligus memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan/wisudawati serta bagi para orang tua/suami/isteri yang telah memberikan motivasi bagi anak-anaknya maupun pasangannya sehingga berhasil menyelesaikan studi dan di wisuda sebagai Alumni STMIK Ke-17 dan STIT Ke-2 Pringsewu, saudara-saudara boleh bangga tetapi jangan lupa bahwa belajar tidak mengenal batas waktu.
Beliau menegaskan, “Menuntut ilmu adalah fardhu bagi tiap-tiap muslim, baik laki-laki maupun perempuan”.
Sabda Nabi Muhammad yang artinya :
Baran siapa menginginkan soal-soal yang berhubungan dengan dunia, wajiblah ia memiliki ilmunya, dan barang siapa yang ingin selamat dan berbahagia di akhirat, wajibllah ia mengetahui ilmunya pula, dan barang siapa menginginkan kedua-duanya, wajiblah ia memiliki kedua-duanya pula“. (H.R. Bukhari dan Muslim)
Dalam kitab Ta’lim Muta’alim :
“Tolabul ilmi minal mahdi ilal lahdi” artinya Tuntutlah ilmu sejak dari buaian hingga liang lahat.
Terkait dengan hal itu, Sujadi berharap semua pihak harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Karena kemampuan tidak cukup dengan hanya belajar di bangku sekolah atau kuliah tetapi perlu untuk belajar pantang menyerah dan bagi yang sudah menjadi pegawai untuk berubah dan merevolusi mental baik sikap dan kedisiplinan.
“Kunci sukses baik sebagai pegawai maupun pengusaha adalah kejujuran, sepandai-pandainya kita apabila tidak didasari sikap jujur tidak akan berhasil. Kemampuan tidak hanya dapat dibangku kuliah tetapi dari pengalaman dimana adanya kemampuan untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan pantang menyerah serta kemampuan berkomunikasi untuk membangun jejaring hubungan yang baik,” ujarnya.
Wisudawan/Wisudawati yang memperoleh Prestasi terbaik dari masing-masing Program Studi yakni:
PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI :
1. SAYU MADE DWI LESTARI
NPM : 13100009
IPK : 3.78
NAMA BAPAK : GUSTI MADE SARWANTA
NAMA IBU : SILOH NYOMAN ARMINI
2. ANDRA SETIAWAN
NPM : 14100880
IPK : 3.77
NAMA BAPAK : TUKINO
NAMA IBU : MISKIYAH
3. RIYAN SUHANDI
NPM : 12100017
IPK : 3.70
NAMA BAPAK : MASIRIN
NAMA IBU : BARIYAH
PROGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA :

1. NOVITA MULYASARI

NPM : 13201013
IPK : 3.78
NAMA BAPAK : SAIAN
NAMA IBU : NANA DIANA
2. MONA ARISCA TAMBUNAN
NPM : 14201058
IPK : 3.77
NAMA BAPAK : JUNIRMAN TAMBUNAN
NAMA IBU : LAMRIA SIRAIT
3. RENI OKTA LIANA
NPM : 13201115
IPK : 3.65
NAMA BAPAK : MUDASIR SISWONDO
NAMA IBU : WARDANI NINGSIH
PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM :
1. SANGIDAH
2. NUR AZIZAH
3. NUR KHONI’AH
Filed in: BEM, Info Kampus, Info Penting, Umum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OJK (OTORITAS JASA KEUANGAN) DI STMIK PRINGSEWU

UPACARA HARI PAHLAWAN STMIK PRINGSEWU

YUDISIUM PERIODE 1 TAHUN 2017